Persib Bandung Bisa Pasang Ezra Walian Lawan PSM Makassar

By ommed


nusakini.com - Persib Bandung mendapat tambah tenaga jelang berhadapan dengan PSM Makassar, pada pekan keenam Liga 1 2021/22, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (2/10). Penyerang Ezra Walian sudah pulih dari cederanya.

Ezra, terpaksa menepi dalam dua pertandingan Persib melawan Borneo FC dan TIRA Persikabo. Kedua pertandingan tersebut berakhir dengan skor identik tanpa gol.

Cedera bahu kiri yang membuat Ezra, harus absen. Ia mendapatkan cedera tersebut ketika Persib bermain imbang 2-2, melawan Bali United, 18 September 2021.


“Sudah makin membaik. Jadi saya masih menunggu apakah bisa bermain atau tidak melawan PSM. Tapi kondisnya semakin membaik dan itu bagus,” kata Ezra dikutip laman resmi klub.

Kendati demikian, Ezra masih menunggu dari hasil pemeriksaan fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto. Bila diperbolehkan bermain, ia berjanji memberikan kontribusi maksimalnya.

“Saya belum tahu dan semoga tidak ada lagi rasa nyeri. Saya masih harus bertemu dengan fisio dan mendengar bagaimana analisanya. Jika fisio berkata saya sudah siap bermain, maka seratus persen saya juga akan tampil,” ucapnya.


Sementara itu, Persib tidak dapat memainkan Victor Igbonefo dan Nick Kuipers, dalam laga kontra PSM. Kedua pemain tersebut absen dengan alasan yang berbeda.

Kuipers, tak bisa dimainkan karena hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Igbonefo absen lantaran memenuhi panggilan timnas Indonesia untuk pemusatan latihan (TC), di Jakarta.


TC tersebut merupakan persiapan timnas Indonesia untuk melawan Cina Taipei pada play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Changi Arena, Thailand, 7 dan 11 Oktober mendatang.

"Tapi yang kami dengar bahwa pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan tanggal 30 [September] dan mereka tidak adak dilepas [ke klub] karena tim akan pergi tanggal 3 [Oktober]," ujar pelatih Persib Robert Rene Alberts.

"Kami harus menunjukkan kedalaman tim dan pemain harus bisa mengambil alih tugas serta tanggung jawab untuk melanjutkan catatan baik yang sudah ada, karena di liga kami adalah salah satu tim yang punya rekor pertahanan yang bagus," Robert menambahkan. (gi/om)